Strategy Marketing Menjelang Bulan Ramadhan

Strategy Marketing Menjelang Bulan Ramadhan

Strategy Marketing Menjelang Bulan Ramadhan

Resep rahasia para pemasar dalam membuat content marketing untuk membangun kepercayaan konsumen.
Pada dasarnya, emotional marketing adalah upaya untuk menyampaikan pesan yang dapat membangun ego dan membuat Anda merasa lebih baik sebagai konsumen. Baik itu membuat Anda merasa lebih pintar, lebih berani, lebih canggih, atau lainnya. Selain itu, emotional marketing juga berguna untuk membuat produk menjadi lebih menonjol dibanding produk lainnya.

Strategy Marketing Menjelang Bulan Ramadhan


Dengan emotional marketing, perusahaan pun bisa melampaui status produk belaka dan berubah menjadi “teman”. Inilah aspek istimewa perusahaan yang pada akhirnya akan berperan dalam membangun keterikatan seumur hidup.
Namun, kenapa harus memanfaatkan emosi? Jawaban sederhananya karena emosi adalah salah satu aspek yang dapat mempengaruhi manusia dalam mengambil keputusan, bahkan sering mengalahkan logika.
Ya, sering kali emosi lah yang menjadi pemicu aksi, bukan logika. Maka dari itu wajar bila para pemasar berusaha untuk merangkai cerita sebaik mungkin yang dapat menyentuh perasaan (emosi) konsumen. Itu semua demi membangun keterikatan seumur hidup antara konsumen dengan brand, Baca Artikel Sebelumnya…

Meraih kesuksesan dapat diibaratkan layaknya berjalan di sebuah labirin. Penuh lika-liku, teka-teki dan tantangan saat menjalaninya. Tetapi satu hal yang pasti, setiap labirin menuju ke suatu tempat atau titik terakhir. Disini diibaratkan titik kesuksesan. Sama seperti saat kamu menjalankan bisnis, banyak tantangan yang kamu hadapi. Pantang menyerah dan belajar dari pengalaman merupakan kunci utama agar kamu dapat meraih titik kesuksesan kamu.

Salah satu tipe investor yang dapat kamu cari dalam memulai awal bisnis kamu adalah Angel Investor. Lalu, siapa atau apa sih Angel Investor itu? Angel investor adalah individu kaya yang menyuntikkan modal untuk startup dengan imbalan ekuitas kepemilikan atau utang konversi. Beberapa Angel Investor berinvestasi melalui platform crowdfunding online atau membangun jaringan angel investor untuk mengumpulkan modal. Nah, Angel Investor dapat menyediakan modal awal untuk membantu mendorong bisnis yang umumnya sulit melalui tahap awal perkembangan bisnis mereka karena Angel investor sendiri berinvestasi dalam startup atau wirausaha kecil yang sedang dibangun/tumbuh. Seringkali, Angel Investor ada di antara keluarga atau teman pengusaha.

Setelah kamu mempunyai rencana bisnis yang dirangkum dengan baik, selanjutnya adalah mempresentasikan di depan investor potensial. Umumnya disebut Pitching. Proses pitching adalah proses dimana kamu mempresentasikan rencana bisnis kamu atau perkembangan bisnis kamu di depan peserta yang umumnya adalah investor atau partner dalam waktu yang relatif singkat. Waktu yang diberikan biasanya dalam rentang 5-15 menit saja loh. Tujuan dari pitching adalah selain untuk mendapatkan pendanaan tambahan dari investor, juga dapat ditujukan untuk mendapatkan potential partner bagi bisnis kamu 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button