Management Waktu Bekerja Terbaik

Management Waktu Bekerja Terbaik

Management Waktu Bekerja Terbaik

Management Waktu Bekerja Terbaik,Tahu tidak guys, bekerja terlalu berlebihan atau tekanan pekerjaan yang lama dapat meningkatkan risiko cedera dan penyakit. Masalah kesehatan kronis yang dapat timbul seperti penyakit kardiovaskular, masalah muskuloskeletal, dan masalah psikologis semuanya dapat dipicu oleh stress kerja jangka panjang. Oleh karena itu, kamu perlu mengukur waktu bekerja untuk mengurangi kelelahan dalam bekerja. Istirahatlah yang cukup yaitu 6-8 jam per hari. Selain itu, kamu juga perlu melakukan hobi atau rehat sejenak dari pekerjaan untuk mengurangi stress karena pekerjaan. 

Management Waktu Bekerja Terbaik Dalam berbisnis, pastinya kamu tidak dapat menjalankan seorang diri. Kamu butuh kolaborasi atau kerjasama dengan pihak lain. Tidak mudah untuk mencari partner bisnis yang sesuai dengan kriteria dan dapat menghasilkan kolaborasi yang positif antara kedua belah pihak. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menjalin kerjasama adalah kejelasan hak dan tanggung jawab kedua belah pihak, jangka waktu kerja sama, hingga solusi penyelesaian perselisihan terjadi. 

Management Waktu Bekerja Terbaik

Tidak selamanya bisnis berjalan dengan mulus. Ada kalanya bisnis atau usaha yang kita jalankan berjalan tidak sesuai rencana. Gagal, merugi atau bahkan bangkrut pasti pernah dirasakan oleh seorang wirausaha. Hal tersebut lah yang menjadikan wirausaha harus mempunyai mental dan jiwa yang kuat, pantang menyerah, belajar dari kegagalan tersebut agar dapat bangkit kembali. Apakah kamu salah satu wirausaha yang pernah mengalami momen tersebut?

Di era digital ini, tidak dipungkiri bahwa Smartphone sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Bahkan, menjadi salah satu barang wajib yang harus selalu dibawa. Menurut penelitian, secara psikologis orang akan mengecek smartphone mereka setiap 12 menit dan menggunakan smartphone 80 kai per hari. 

Kamu pernah merasakan ga sih jika tiba-tiba ada iklan/promosi yang hanya dilihat sekilas atau langsung dilewati? Kemungkinan besar promosi/iklan tersebut tidak tertarget dengan baik. Contoh, promosi diskon restoram tertentu, tetapi promosi tersebut tayang di malam hari. Pastinya iklan tersebut akan terlewatkan oleh calon customer dan hasil yang dicapai tifak memuaskan. Pilihlah jalur promosi yang dapat ditarget sesuai dengan preferensi bisnis kamu ya.

Menjalani bisnis bukan merupakan hal yang mudah. Pasti banyak tantangan di dalamnya. Sebagai wirausaha, kamu dituntut untuk mempunyai kemampuan dan berjiwa wirausaha yang mumpuni seperti dedikasi & komitmen, sifat pantang menyerah dan positif.

Di era digital, customer mempunyai banyak cara dalam menyampaikan opini mereka. Salah satu channel yang mereka gunakan adalah sosial media. Untuk itu, kamu sebagai pelaku usaha perlu mengelola sosial media dengan baik. Merespon setiap keluhan yang disampaikan customer sangat disarankan, hal ini bertujuan agar hubungan antara penjual dan pembeli tetap terjaga dan kamu pun dapat mengetahui letak permasalahan yang terjadi dari sisi customer.

Pastinya banyak dari kamu yang senang menghabiskan waktu dengan mengunjungi Coffee Shops. Baik itu hanya untuk bersantai, Baik itu hanya untuk bersantai atau berkumpul bersama sahabat.

Menyapa customer penting dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kamu ke mereka. Dengan menyapa mereka, gunakan lah personalization sesuai denagan preferensi mereka. Contohnya seperti: (1) Salutation: Bapak/Ibu/Mas/Mba/Kak
(2) Nama: Tanyakan nama mereka dan gunakan nama pendek atau panggilan.


Selama menjalankan bisnis, pastikan jangan lupa untuk melakukan survey kepuasan pelanggan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengetahui sejauh mana produk/jasa yang kamu tawarkan berdampak positif terhadap kepuasan konsumen. Dengan hasil yang diperoleh, dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memperbaiki atau mengembangkan produk/jasa kamu. 

Megajak customer untuk berbincang merupakan salah satu nilai tambah dan bentuk customer experience bagi mereka. Hal ini dapat memberi kesan bahwa kamu peduli dan ingat dengan mereka. Beberapa topik yang dapat menjadi bahan perbincangan macam-macam dari sekedar menyapa dan menanyakan kabar, hingga dapat bertanya hal detail seperti kegiatan yang baru dilakukan, hobi, dsb

Tahu tidak guys, pada tahun 2016, Indonesia tercatat sebagai negara keempat terbesar yang memiliki masyarakat kelas menengah (middle class) dengan 19.6 juta orang dan diprediksi akan meningkat hingga 23.9 juta di tahun 2030. Bagi para pelaku bisnis, hal ini merupakan peluamg yang besar karena tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat.

Management Waktu Bekerja Terbaik

Walau e-commerce sedang berkembang dan banyak pelaku di industri fashion beralih ke platform tersebut sebagai platform distribusi, tetapi jangan lupakan kalau kamu punya physical store ya. Beberapa customer, prefer untuk membeli produk langsung di toko fisik dengan beberapa alasan seperti:

(1) dapat mencoba langsung
(2) mendapatkan pengalaman membeli
(3) lebih aman 

Management Waktu Bekerja Terbaik

Point of Sales (POS) adalah sebuah sistem yang digunakan untuk melakukan transaksi penjualan retail, seperti di restoran atau cafe misalnya. Umumnya sebuah sistem POS merupakan seperangkat komputer dan mesin kasir (cash register). POS untuk para pelaku usaha sangat bermanfaat, diantaranya menganalisis data penjualan, menyimpan rekaman data penjualan, dan meningkatkan keakuratan billing.

Management Waktu Bekerja Terbaik

Tahu tidak guys, menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia mecapai 143,26 juta jiwa (54,68 persen dari total populasi Indonesia yang mecapai 262 juta orang). Angka tersebut meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya, yakni tahun 2016 yang tercatat mecapai 132,8 juta jiwa. Baca Artikel Sebelumnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!
Open chat
1
Mau Kursus Bisnis Online dan Private Mentor ? Kirim Format Dengan Pesan WA ;
Nama: .............
Asal Kota :..................
Alamat Email :.............
Nama Usaha Anda :................
Pertanyaan Anda :.....................