Fenomena Keadaan di Era Digital Makin Maju dan Kendala Yang di Hadapi Buat Survive

Fenomena Keadaan di Era Digital Makin Maju dan Kendala Yang di Hadapi Buat Survive

Fenomena Keadaan di Era Digital Makin Maju dan Kendala Yang di Hadapi Buat Survive

Fenomena Keadaan di Era Digital Makin Maju dan Kendala Yang di Hadapi Buat Survive

Dua analogi yang paling saya suka saat ini:📌

1.

Hidup ini layaknya komidi putar. Isinya ya itu-itu aja. Hanya saja semuanya BURAM. Di awal tahn 2020 dunia ini di hebhakn dengan sebuah kabar yang mengguncang seluruh tatanan ekonomi,kesehatan ,financial dan sosial dengan adanya issue Virus Corona . Disatu sisi perkembangan tehnology yang sangat drastis diseulurh dunia,namun sebagian wilayah juga masih belum merata dengan akses data internet.

Kita cuma bisa duduk, ikut muter, trus pake kacamata yang beda-beda supaya pelan pelan  bisa makin jelas ngeliat keseluruhan dan menikmati pemandangan dengan resolusi lebih tinggi.

Terserah mau pake kacamata kayak apa atau sudut pandang yang berbeda beda kembali bagaimana kita menelaah Keadaaan Dunia saat ini.

Artinya juga kalo kali ini nggak sempet ngeliat satu pemandangan, nggak usah panik. Bakal lewat lagi kok. It’s never too late.

2.

Loe tuh nggak spesial sama sekali, tapi loe unik.

Secara garis besar, nggak ada satupun pengalaman maupun karakter kita yang unik. Semua orang pernah patah hati. Semua orang pernah kecewa, semua orang pernah melakukan kesalahan fatal. Semua orang pernah menang banyak.

Loe tuh ya manusia biasa aja.

Nggak peduli seaneh apapun menurut loe kombinasi sikon hidup loe saat ini, yakin deh ada orang yang bisa memahami.

Nggak usah sok “duh gak ada yg ngerti perasaan dan keadaan gw deh”. Pasti ada yg pernah ngalamin dan bisa memahami. Loe nggak pernah sendirian di dunia ini.

TAPI, nggak ada orang yang punya kombinasi pengalaman, perasaan, karakter, sikon kehidupan, yang persis sama dengan loe sekarang.

Jadi perspektif dan suara loe itu unik. Nggak ada yang memandang semesta sama persis dengan cara loe memandang sekarang. Dan di dalam diri loe juga ada semesta. Jadi ya, own it!

—-

Senang banget bisa publish artikel ini. Rasanya Hidup ini jadi jelas arah dan panduannya, hauahaha.

🔑 Ini daftar prinsip2 dan pola pikir yang saya rasakan manfaatnya saat ini dalam menjalani keseharian. 🔑

Hal hal yang saya pelajari dan simpulkan selama 34 tahun hidup di muka bumi ini. Semua berdasarkan pengamatan dan pengalaman pribadi. Dari banyak sudut pandang disegala situasi sisi ekonomi, sisi tehnology,sisi sosial ,sisi budaya, sisi kemanusiaan sisi sisi yang lain tentu masih banyak

Beberapa tahun ini makin sadar penggerak utama saya dalam menjalani hidup adalah keinginan untuk memahami. Apa yang membuat dunia berputar, kalau di-zoom in, komponennya apa saja, kalau di-zoom out sistem garis besarnya seperti apa, mengapa manusia mulia, mengapa manusia buruk rupa, dulunya seperti apa, ke depannya bisa seperti apa. Ingin bagaimana , mau apa punya planning apa dan itu semu harus ada GOAL JANGAN SAMPAI NOL. Semua hal didunia ini dapat dirubah namun perlu kerja keras dan konsistensi yang mendalam sehingga disign dan harapan Kehidupan ini bisa terealisasi sesuai dengan apa yang di tentukan saat ini akan berdampak pada 5 tah , 10 tahn ,15 tahun atau 20 tahun akan datang di mulai dari saat ini, So apa yang akan membuat kita berubah kearah lebih baik atau sebalik dan jangan sampai Tidak tau jalanin Hidup seperti biasa aja, its ok tapi sangat sangat kurang tepat bagi anda generasi apapun itu jika masih berdiam diri tanpa perubahan dari waktu ke waktu ke arah yang baik

Jadi ini bener2 semacam kompilasi core of the core, inti dari segala inti, tentang dunia dan kehidupan yang dapat saya simpulkan sejauh ini.

Udah lama pingin mengumpulkan dan menuangkan dalam satu tempat supaya bisa dibaca dan sering2 mengingatkan diri sendiri pas galau atau pusing atau kesulitan atau bahkan saat senang pun.

Selama ini nggak terartikulasi secara konkret, jadi buram2 aja, kadang ingat kadang nggak.

Nggak ada yg absolut sih di daftar ini.

What works for me now might not work for you. Heck even what works for me now doesn’t work for me then, and vice versa.

Kalo 5 tahun lalu disodorin Ini juga pasti saya nggak bakal merasakan 100% manfaatnya karena belum “nyampe” dan “butuh”. Secara fisik, mental, emosional kita kan berubah terus.

Jadi ini bakal terus di-update juga kalo ada prinsip dan lensa udah nggak valid.

Saya suka nyebutnya lensa / kacamata, tapi banyak juga yang nyebut ini mental models.

Ya apapun istilahnya silakan diicip dan diuji, siapa tau ada yang berguna juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!
Open chat
1
Mau Kursus Bisnis Online dan Private Mentor ? Kirim Format Dengan Pesan WA ;
Nama: .............
Asal Kota :..................
Alamat Email :.............
Nama Usaha Anda :................
Pertanyaan Anda :.....................