Cara Menaikan omset

Cara Menaikan omset

 

Cara Menaikan Omset Bisnis

Cara Menaikan Omset Bisnis

Setiap perusahaan atau pebisnis memiliki cara agar dapat menaikan bisnis yang makin luas agar dapat ekspansi .Bagaimana membangun basis konsumen  memang menjadi kendala yang besar. Sukses dan maju sebuah perusahaan bisa di kategorikan maju jika bis membangun basis Customer atau pelanggan tetap yang menggunakan produk kita atau jasa. Definisi customer dan buyer itu merupakan dua hal berberda. Buyer belum tentu jadi customerr tapi customer sudah pasti buyer anda, karena sudah belanja beberapa kali dan sudah menggunakanya produk tersebut

Menurut pengalaman  penulis selama ini jika kita akan bisnis harus pandai  Jualan saja itu tidak cukup namu kita harus memiliki startegy baik jangka pendek dan jangka panjang. Jika di bisnis offlilne  dan online pengumpulan data base tentu akan berbeda beda. dalam bisnis offline bisa dilakukan dengan mendata atau menulis nama nama ,atau orang yang bisa kita tawarkan  namun cara ini saat ini sudah bisa dibilang sangat sangat tertinggal dan  tidak efektif untuk bisnis anda,Lalu apa cara dan bagaimana solusi nya?. Dalam membangun basis konsumen yang besar bisa dibangun dari diri kita sendiri. Beberapa point utama yang dapat dilakukan ialah membuat daftar nama atau name list atau cutomer list.alasanya karena kita belum punya produk baru dan belum punya customer, cara pertama dengan daftar nama sebanyak banyak .Hukum fredo pareto Biasanya terjadi jika kita memiliki 1000 pelanggan atau anggap aja 100%  tetap makan prediksi 200 orang akan menjadi basis buyer dan akan menjadi cutomer kita dan solusi nya kita harus menjalin hubungan baik dan maintenance. Dekat tapi sopan dan profesionall sebagai bentuk service dan keunggulan kita dengan kompetitor .

Buyer bisa saja beli pertam kali tapi dia belum tentu cocok.Kita harus pandai membangun hubungan dengan buyer kita agar bisa menjadi customer. Membuat hubungan baik akan menjadi peluang untuk dia jadi customer. Langkahnya tidak haru hard selling ,dia kan merasa puas dia akan merekomendasikan buyer baru dan bisa menjadi customer customer baru sehinggga bisnis bisa berkembang  . Apalagi bagi anda yang tidak memiliki bisnis sama sekali dan tidak ada produk bisa bisnis affiliat marketing atau dropship Daftar disini

 

Jika diera digital saat ini pengumpulan data base atau mengumpulkan nama nama calon buyer bisa dilakukan dengan menggunakan tehnik Online marketing seperti promosi dengan menggunakan FACEBOOK ADS, GOOGLE ADWORD,YOUTUBE ADS, INSTGRAM ADS . Dan dalam perkembangan tehnogy yang semakin maju jika kit akan sukses layaknya harus pandai dan update sebuah ilmu dan skill digital marketing. Inti nya ialah pengumpulan data base dengan menggunakan sosial media yang sudah ada dengan memaximalkan tehni dengan menggunaka advertising. Hal ini tentunya akan sangat mudah dalam meningkat kab bisnis atau penjualan produk agar dapat memiliki buyer buyer baru atau calon pembeli kemudian dalam proses selanjutnya kita bisa memberikan edukasi dan pengenalan kepada buyer tsb agar dia bisa menjadi pelangggan tetap dan menjadi customer setia kita.

Finnaly ilmu digital dan online marketing memang masih menjadi sebuah hal menarik karena bisa sangat efektif. Berdasarkan study kasu yang penah dilakukan dengan tehnik digitall dalam beberapa hari penulis pernah melakukan pengumpulan callon calon buyer yang potensial dalam beberapa hari saja dan menggunakan cost biaya iklan yang tidak begitu besar, namun hal ini tidak bisa menjadi stardart tergantung produk dan jasa yang akan di informasikan, sebagai contoh . Dalam study kasus jika kita akan membangun pasukan basis data  dengan menggunakan facebook ads bisa terkumpul data data yang potensial dan valid. Tehnik menemukan calon buyer dilakukan pada akhir tahun 2017 dengann menggunakan advertising dalam wktu 7 hari ,penempatan target iklan dan penentuan buyer memang harus dilakukan dalam beberpa kali riste iklan, dan pada waktu nya akan menemukan skill yang baik dan menarik sehingga tehnik digital dan online marketing bisa jadi solusi bagi anda .

Beberaoa studi kasus pengembangan bisnis frinchise fried chiken dari 4 cabang bisa maju dengan menjadi 30 cabang dalam jangka wkatu kurang dari 6 bulan. dan dalam setahun bisa menjadi 50 cabang, selain itu studi kasus jasa private make artist dari pengumpulan data base dengan menggunakan tehni facebook ads juga sangat efektif dalam menemukan buyer buyer potensial sehingga dapat menjadi customer. Study case promosi pengembangan iklan jasa trevell sempat dilakukan dengan tehnik sama menjangkau 400 data calon buyer dan tercipta minimal 50 calon customer baru.

Kesimpulan apapu bisnis di era saat ini jika kita masih menggunakan pengumpulan data secara offline masih efektif namun jika kita bandingkan dengan online marketing dan digital marketing akan sangat jauh. Namun dari kedua cara tersebut masih ada keterkaitan nya untuk hasil yang lebih maximal sebagai bentuk follow up sehinggga menemukan buyer buyer baru dan calon customer baru setiap saat sehingga bisnis bisa melangkah lebih cepat dan maximal.

Note : dibutuhkan riset dan tehnik advertising yang terbaik tergantung dari bidang ,jasa atau produk sehingga dikembangkan dengan basic ilmu digital online.

Semoga Bermanfaatt ,jika akan ada konsultasi bisa di 0813 1598 5644 Aatau 0899 5544 180 bisa sesi konsultasi tentang bisnis online dan digital markerting KLIK DAFTAR 

Jika akan mengundang sebagia pembicara dan sharing tentang bagaimana membangun bisnis di era digital dan menghasilakn income dari online dan affiliat marketing bisa hubungi 081315985644 ,akan saya sharingkan dan berbagi bagaiman meningkatkan penjualan online dengan staff dan karywan sebagai edukasi bisnis online. dalms sesi workshop selama 4 jam. diseluruh indonesia.

 

Semoga bermanfat dan sukes slalu , Jakarta 1 Desember 2018 01:13 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!
Open chat
1
Mau Kursus Bisnis Online dan Private Mentor ? Kirim Format Dengan Pesan WA ;
Nama: .............
Asal Kota :..................
Alamat Email :.............
Nama Usaha Anda :................
Pertanyaan Anda :.....................